Sunday, November 6, 2016

pengertian proxy

Oke.Pada hari post kali ini saya akan memperkenalkan proxy,di dalam ini saya hanya menjelaskan intinya saja,tidak usah panjang lebar

Proxy adalah sebuah server yang menyediakan layanan untuk meneruskan paket permintaan dari user ke server lain.
Proxy juga bisa di katakan sebagai VPN,tetapi VPN dengan proxy berbeda.Mulai dari cara GET paket,DNS,security.
Nah proxy ini bisa berupa Web proxy,Socks4,Socks5.Mungkin dari kita ada yang pernah menggunakan prxoy ini.Oke saya akan menjelaskan cara kerja Proxy ini.
Kita mulai dari Ip
202.30.40.1>139.23.44.123>example.com
kurang lebih kita akan menggunakan IP 139.23.44.123 untuk ke mengirimkan permintaan paket ke example.com,jadi ip publik kita tidak di ketahui oleh orang lain saat mengakses web tsb.
Pada saat kita mengakses example.com ip bukan 202.30.40.1 tapi melainkan 139.23.44.123 jadi seperti kita memakai topeng untuk menyembunyikan identitas kita.
Biasanya proxy ini untuk membuka site yang di blokir oleh pemerintah.Kok bisa mas ? nah kita kan pakai ip 139.23.44.123,Dan DNS kita ngikut ISP(internet service provider) dari 139.23.44.123 ini.
Oke saya kira cukup sekian dari saya mohon maaf kalau ada salah kata dari saya :D
Source:wikipedia

No comments:
Write comments