Thursday, October 13, 2016

cara menanggulangi/tidak terkena FRAUD

oke berhubung kerjaan saya tdk saya lanjut maka saya akan memberitahu agar tidak terkena FRAUD. FRAUD itu apa sih ? Fraud adalah pencurian data sensitif yg sering terjadi di dunia maya. contoh nya gmna mas ? contoh nya penipuan paypal,phising,dll

mungkin akhir ini kita di guncangkan dengan di perjual belikan nya akun G*-jek di face*ook,dll
Fraud ini di bagi beberapa macam :
1.credit card fraud/pencurian kartu kredit
2.data fraud/pencurian data
3.bank account fraud/pencurian data bank(ini paling berbahaya)
oke gk usah lama" saya bercerita panjang lebar, lagian kopi saya jga sudah hbis wkwkwkwkwk :V
cara menghindari fraud :
1.usahakan kerahasian data anda tetap aman. mau di dunia maya/dunia nyata
2.usahakan jngan asal mengimput data dari email/offer(penawaran) karna itu sangat berbahaya bagi diri anda,dan data anda
3.usahakan belanja di web shop yang sudah terkenal sperti toko*dia,dll. Apa saya tdk boleh belanja di lain itu,dan hrus di situ ? bukan tdk boleh tpi mengantisipasi data anda di ambil orang tdk bertanggung jawab,dan saya sarankan lebih baik belanja di web di atas,karna keamanan web nya lebih terjamin. Kok bisa bocor ? karna database mereka di rusak oleh hacker(SQL INJECTION)

Dah mungkin itu saja yang saya sampaikan, mungkin akan ada sedikit tambahan dri saya. Mohon maaf bila ada salah" kata dari saya :D
sekian dan terima kasih
created by:Iqbal naveliano

No comments:
Write comments